Masih Seperti Dulu

11:51:00 AM

                Malam ini langit indah. Bulan lagi pamer. Mentang-mentang dia tahu kalo dia cantik, lembut, berarti, dan yaaa.. menyenangkan untuk dilihat. Ini udah waktunya, ya? Heeeem, pasti kamu sedang menatap bulan purnama ini dan mengajaknya berbincang. Aku senyum-senyum sendiri mengenang masa lalu. Rasanya bulan lebih cocok jadi pacarmu ketimbang aku. Setiap kali matamu menatap bulan, aku selalu bisa mengartikan semua binar pada matamu. Beda jauh waktu kamu sedang bersamaku. Tatapanmu terlalu sulit diartikan. Bahkan setelah 2 tahun aku bersama kamu, aku tetap tidak bisa menembus dindingmu. Ah sudahlah.. sampai saat ini pun aku tidak bisa menembusnya. Lagi pula, untuk apa aku menembusnya sekarang? Toh aku bukan siapa-siapamu.
                Hai bulan yang cantik, bagaimana kalau kamu mendengarkan apa yang ingin aku katakan? Katakan hai padanya ya bulan.. dan dengarkanlah celotehannya dengan baik. Jangan bilang padanya kalau aku sedang mengobrol denganmu. Nanti dia kesenengan. Dia dulu suka sekali mengajakku menemuimu. Menyuruhku ikut dalam pembicaraan kalian. Tapi aku menolak. Aku cuma diam dan menikmati keheningan saat dia bicara dalam hati bersamamu. Bulan.. tolong ceritakan padaku semua yang dia ceritakan. Aku penasaran. Ah, tapi sudahlah. Dia pasti akan marah kalau tahu aku mengungkit masa lalu. Apa kau sudah menyampaikan ‘hai’-ku? Jangan bulan! Tidak jadi! Biar aku sendiri yang menyampaikannya.
                “Hai” sapaku lewat sms untukmu.
                Tidak ada jawaban. Ah, benar dugaanku. Kamu sedang berbincang bersama bulan.
                Dan kamu masih belum bisa menerimaku. Lagi.
                Atau mungkin sejak awal memang kamu tidak menerimaku?
                Sudahlah. Sudah berlalu.
                Aku cuma mau jadi temanmu sekarang. Bukan menjadi bulan-mu.
                Maaf aku memaksamu waktu itu.
                Jangan panggil aku bulan lagi. Karena aku menyesal telah memaksamu memanggilku dengan sebutan itu. Aku memang terlalu berambisi untuk menggantikan posisi bulan di hatimu pada saat itu.
Lupakanlah, Re.. lupakankah aku yang terlalu berlebihan dalam mencintaimu dulu.

                Selamat malam.

You Might Also Like

0 komentar