Abi (Bapak) Tercinta

3:46:00 PM

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau di luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya… Akan sering merasa kangen sekali dengan Umminya.

Lalu bagaimana dengan Abi?
Mungkin karena Ummi lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Abi-lah yang mengingatkan Ummi untuk menelponmu?
Sewaktu kamu kecil, Ummi-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita.
Tapi tahukah kamu,bahwa sepulang Abi bekerja dan dengan wajah lelah Abi selalu menanyakan pada Ummi tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil…. Abi biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.
Dan setelah Abi menganggapmu bisa, Abi akan melepaskan roda bantu di sepedamu
Kemudian Ummi bilang “Jangan dulu Abi, jangan dilepas dulu roda
Ummi takut putri manisnya terjatuh
Tapi sadarkah kamu? Bahwa Abi dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya "PASTI BISA"
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Ummi menatapmu iba. Tetapi Abi akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Abi melakukan itu karena abi tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi
Saat kamu sakit pilek, Abi yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : “sudah di bilang! Kamu jangan minum air dingin"
Berbeda dengan Ummi yang memperhatikan dan menasehatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu abi benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja… Kamu mulai menuntut pada Abi untuk dapat izin keluar malam, dan Abi bersikap tegas dan mengatakan :
"Tidak Boleh!!!"
Tahukah kamu, bahwa Abi melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Abi, kamu adalah sesuatu yang sangat-snagat luar biasa berharga
Setelah itu kamu marah pada Abi, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu
Dan yang datang mengetuk pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah ummi...
Tahukah kamu, bahwa saat itu Abi memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, Bahwa Abi sangat ingin mengikuti keinginanmu, tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu
Ketika kamu menjadi gadis dewasa… Dan kamu harus pergi belajar dikota lain
Tahukah kamu bahwa badan Abi terasa kaku untuk memelukmu? Abi hanya tersenyum sambil member nasehat ini-itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati, Padahal Abi ingin sekali menangis seperti Ummi dan memelukmu erat-erat
Yang Abi lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, Dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”
Abi melakukan itu semua agar kamu KUAT… kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Di saat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu
Orang yang pertama mengerutkan kening adalah Abi.
⛵Abi pasti berusaha keras

You Might Also Like

0 komentar